Muay Thai



Asal Usul di Muay Thai Kickboxing

Banyak orang yang akrab dengan Kickboxing, berkat film-film populer seperti Ring of Fire, tetapi tidak banyak mendengar tentang muay thai, dari mana banyak aturan dan bergerak dari kickboxing berasal. Muay thai (diucapkan mooay dasi) adalah olahraga nasional Thailand, dan secara luas dikenal di seluruh Asia Tenggara. Muay thai adalah salah satu yang pertama dari Asia Tenggara Seni bela diri yang akan diekspor ke Barat, dan banyak seniman-seniman terkenal awal bela diri berdasarkan teknik mereka sendiri berjuang di muay thai. Bruce Lee, misalnya, dianalisis bergerak Muay Thai di awal tahun 1960. Di Kamboja ini dikenal sebagai pradal seray, di Malaysia hal itu disebut Tomoi dan di Myanmar itu disebut lethwei. Tidak peduli di mana itu dilakukan, meskipun, itu dasarnya Olahraga yang sama - sebuah seni bela diri yang menggunakan tangan, kaki, siku dan lutut sebagai titik kontak dan senjata.
Ceria Favorit penonton nya Muay-Thai Fighter
Muay thai telah dipraktekkan di Thailand dan negara-negara tenggara lainnya selama berabad-abad. Secara bertahap berevolusi dari serangan antara unit yang berbeda dalam tentara untuk pertarungan waktunya dengan aturan yang terjadi di arena di seluruh negeri. Ini berasal dari teknik medan perang tentara Siam yang menemukan diri mereka berjuang di medan, kasar dekat dari Thailand dan Burma. Mereka mengembangkan gaya pertempuran yang digunakan kombinasi cepat, pukulan marah, tendangan, siku dan lutut pemogokan untuk membuat penggunaan terbaik dari setiap bagian tubuh. Pada akhir tahun 1500-an, Raja Naresuan Agung resmi dibuat muay thai bagian pelatihan dari semua pelatihan militer.
Muay thai yang terkait dengan sejarah Thailand dalam banyak cara. Salah satu dongeng paling populer adalah bahwa Nai Khanom Tom dan sepuluh prajurit Burma. Pada 1767, ibukota Thailand jatuh ke prajurit Burma. Raja Burma penasaran untuk melihat bagaimana teknik lapangan tentara sendiri diukur sampai orang-orang dari petinju muay thai. Nai Khanom Tom memilih untuk pergi kepala ke kepala dengan solder Burma, yang ia mudah dikalahkan. Raja sangat terkesan dengan teknik ini bahwa ia membuat penawaran kepada prajurit. Jika dia bisa mengalahkan sepuluh Burma prajurit satu demi satu, Nai Khanom Tom akan memiliki kebebasan - dan dua istri. Prajurit Thailand menang, dan kembali ke rumah pahlawan.
 
 
Muay thai adalah hobi nasional - tontonan yang paling bersemangat mengikuti olahraga di Thailand dan sebagian besar Asia Tenggara. Popularitasnya telah menyebar ke seluruh dunia, dan pada tahun 1995, World Muay Thai Council didirikan oleh resolusi kabinet untuk mempromosikan cita-cita, teknik dan semua elemen lain dari muay thai.
Muay Thai Cocok, Aturan dan Peralatan Muay thai diperjuangkan dalam lima menit tiga putaran dipisahkan oleh dua istirahat menit. Pertarungan dipimpin oleh wasit, dan mencetak ditentukan oleh tiga hakim yang pengamat terlatih. Setiap hakim penghargaan poin untuk pejuang berdasarkan kinerja mereka, dan pejuang dengan poin terbanyak diberikan putaran. Pada akhir laga, pejuang dengan putaran yang paling dinyatakan pemenang laga.


Ada lebih ke pertandingan muay thai dari pertempuran, meskipun. Setiap melawan disertai dengan sebuah band memainkan samping cincin petinju '. Band ini terdiri dari tanduk, drum dan simbal, dan mulai bermain dengan tarian pembukaan. Sebagai tindakan dalam mempercepat melawan, tempo musik mempercepat untuk menjaga, membawa pulsa kolektif penonton sepanjang untuk perjalanan. Suatu bagian penting dari setiap pertandingan adalah tarian awal terima kasih dan hormat yang ditawarkan oleh lawan masing-masing, yang disebut khru wai. Gaya tarian mereka sangat individual dan sering berfungsi untuk mengumumkan sekolah dan instruktur yang mengajarkan teknik tempur nya.
Pada tahun-tahun awal, perlindungan hanya dikenakan oleh seorang pejuang muay thai adalah sarung tangan darurat - string melilit buku-buku jari dan kepalan tangan. Hari ini semua petinju diwajibkan mengenakan peralatan keselamatan penuh ketika bersaing untuk mengurangi kemungkinan cedera. Muay thai pertandingan diadakan di seluruh dunia, dan ada sistem peringkat formal untuk mengenali pejuang terbaik dan paling muay thai dicapai di dunia.




Share your views...

0 Respones to "Muay Thai"

 

© 2010 Jaka Lupa.com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info